Vanco Livecoop

Vanco Livecoop

Vanco Livecoop adalah software aplikasi berbasis website dan mobile yang diperuntukan bagi Koperasi untuk mempermudah dan membantu pengurus dalam mengelola dan menjalankan bisnis Koperasi. Software aplikasi tata kelola KOPERASI dikembangkan berdasarkan kebutuhan operasional sehari-hari yang akan ditemui pada saat menjalankan KOPERASI, Aplikasi ini akan membantu Anda menghasilkan catatan pembukuan dan laporan keuangan berstandar akuntansi yang telah disesuaikan dengan aturan laporan keuangan pada Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 13/Per/M.KUKM/IX/2015 Tentang Pedoman Akuntansi Usaha Simpan Pinjam Oleh Koperasi. Selain itu para anggota Koperasi dapat dengan mudah melihat informasi simpanan dan pinjamannya secara online melalui aplikasi untuk anggota.

Vanco Livecoop
Vanco Livecoop 2

Manfaat Software Aplikasi Tata Kelola Koperasi

  • Mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi, sehingga Koperasi mampu bertahan di era persaingan bisnis maupun ekonomi yang sudah sangat bergantung pada teknologi.
  • Memiliki database secara digital sehingga memastikan keberadaan data aman dan terjaga, yang bermanfaat bagi keberlangsungan bisnis Koperasi.
  • Efisiensi biaya operasional seperti cetak kertas.
  • Kepemilikan informasi tidak terpusat di salah satu orang pengurus saja, karena data bisa di akses melalui aplikasi oleh pihak yang diberikan akses.
  • Mengurangi adanya Human Error pada saat pencatatan transaksi.
  • Beberapa kegiatan bisa dilakukan secara otomatis melalui aplikasi seperti jadwal penagihan, jatuh tempo, dll.
  • Pencarian data dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Misalnya pencarian data anggota dan kronologis aktivitasnya di Koperasi.
  • Cetak buku tabungan dan laporan transaksi lainnya bisa via aplikasi dengan format yang tertata rapi dan profesional.
  • Mewujudkan visi Koperasi dalam hal keterbukaan pelayanan kepada anggota.
  • Memiliki data yang lengkap sebagai bahan analisa dan sumber pengambilan keputusan pengurus.

Fitur Yang Kami Kembangkan

Fitur Data Master

Pada fitur ini aplikasi dapat mencatat dan mengarsipkan database secara maksimal.

  • Pengelolaan Profil Koperasi
  • Pengelolaan Data Anggota
  • Pengelolaan Data Pengurus
  • Pengelolaan Data Karyawan
  • Pengelolaan Data Aset Barang

Fitur Simpanan

Mengelola simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan sukarela dan simpanan lain yang dimiliki koperasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Kemudahan yang didapat pada fitur ini ad

  • Informasi data simpanan tiap anggota
  • Pengelolaan jenis simpanan
  • Informasi mutasi simpanan
  • Cetak tabungan dan mutasi
  • Informasi tagihan dan tunggakan simpanan wajib
  • Pengelolaan permohonan penarikan simpan

Fitur Pinjaman

Pengelolaan pinjaman anggota koperasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Melalui fitur ini anggota dapat secara online melakukan permohonan pinjaman selain itu, fitur ini juga menjurnal otomatis transaksi yang terinput sehingga pengelolaan pinjaman koperasi lebih efektif dan efisien. Kemudahan lain yang didapat pada fitur ini adalah sebagai berikut:

  • Informasi pinjaman tiap anggota
  • Pengelolaan jenis pinjaman
  • Informasi mutasi pinjaman
  • Cetak kartu angsuran dan mutasi
  • Informasi tagihan pinjaman dan tanggal jatuh tempo
  • Pengelolaan permohonan pinjaman baru
  • Konfigurasi limit pinjaman

Fitur Pembukuan

Kemudahan mengelola biaya operasional koperasi dilakukan pada fitur ini. Semua pencatatan transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan alur pencatatan transaksi koperasi. Fitur pembukuan ini terdiri atas:

  • Pembuatan kode akun
  • Jurnal Transaksi
  • Buku Besar
  • Neraca Saldo

Fitur Laporan

Sebagai ujung tombak atas transaksi bisnis koperasi, fitur laporan keuangan wajib dimiliki oleh aplikasi koperasi anda. Berikut Laporan Keuangan yang tersedia

  • Neraca
  • Perhitungan Hasil Usaha
  • Arus Kas
  • Perubahan Ekuitas
  • Sisa Hasil Usaha

Fitur Login Anggora

Sama halnya dengan aplikasi e-banking, dimanapun anggota dapat login dan mengetahui informasi yang berkaitan dengan aktivitasnya di koperasi. Pada fitur ini anggota koperasi dapat mengetahui informasi sebagai berikut:

  • Informasi simpanan dan pinjaman
  • Pengajuan permohonan pinjaman
  • Permohonan penarikan simpanan
  • Informasi tagihan simpanan wajib, angsuran, dan jatuh tempo pembayaran
  • History / rekap mutase transaksi
  • Pengiriman bukti transfer secara online
  • Informasi sisa hasil usaha (SHU Koperasi dan Estimasi SHU Anggota)

Fitur Toko/ Point of Sales

Mengelola unit toko koperasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Fitur ini akan menjurnal otomatis transaksi yang terjadi pada toko sehingga pengelolaan unit toko lebih efektif dan efisien. Kemudahan pada fitur ini adalah sebagai berikut:

  • Manage Barang
  • Manage Kategori Barang
  • Manage Supplier
  • Manage Diskon
  • Kasir
  • Laporan Toko
  • Stock opname

Fitur PPOB

Fitur PPOB memudahkan koperasi maupun anggota untuk melakukan transaksi pembelian Voucher Pulsa, Pembayaran PLN, maupun pembayaran PDAM karena dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Kemudahan yang didapat dari fitur ini adalah sebagai berikut:

  • History transaksi PPOB
  • Manage margin
  • Deposit saldo

Portfolio

vanco-livecoop